Berita Viral, Kasus Pencurian Cokelat

Berita Viral, Kasus Pencurian Cokelat dengan Intimidasi Karyawan Alfamart Berakhir Damai

Berita Viral, Kasus Pencurian Cokelat, Kasus pencurian cokelat yang ramai di bicarakan warganet akhirnya berakhir damai.

Hal ini setelah permintaan maaf dari keluarga pencuri cokelat kepada pegawai Alfamart di terima. Kantor hukum Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum

Alfamart bergerak cepat untuk melaporkan kasus pencurian cokelat dan intimidasi karyawan Alfamart ke Polres Tangerang Selatan, Senin Malam (16/8/2022)

Kapolres setelah menerima laporan menyerahkan kepada Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan untuk memediasi antara pelapor dengan terlapor.

Kedua pihak bersedia duduk bersama dan kasus inipun berakhir dengan damai. Saya dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian tiga buah cokelat dan dua buah sampo,

telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudari Amelia dan keluarganya,” ujar putri terlapor yang turut mendampingi ibunya.

Amir, pengacara terlapor, juga meminta maaf kepada alfamart dan karyawan yang sempat diintimidasi dengan UU ITE.

Ia mengakui bersalah dan mohon ampun kepada Amelia, karyawan Alfamart yang sebelumnya di paksa minta maaf karena mendokumentasikan proses tangkap tangan

pencuri cokelat pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Saya juga meminta maaf kepada adinda saya Amelia jika ada perkataan saya yang menyinggung atau mengancam.

Kepada Amelia saya mohon ampun,” ucapnya.

Perohonan maaf berakhir dengan saling berjabat tangan antara pelapor dan terlapor. Hadir pada proses mediasi ini Frank Hutapea, anak dari Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum Alfamart.

Sebelumnya, Viral di media sosial video seorang perempuan yang mengendarai mobil mewah di duga mencuri cokelat dari toko modern Alfamart Sampora

Tangerang Selatan, Sabtu 13 Agustus 2022. Dalam video yang viral di twitter itu, perempuan bernama Mariana di kejar hingga ke mobil sedan mewah warna putih oleh karyawan Alfamart.

Ia di minta mengembalikan cokelat dan membayar cokelat yang sudah di ambil. Setelah video itu viral, Mariana merasa di rugikan.

Ia kemudian kembali datang membawa pengacara ke Alfamart. Bersama pengacaranya, ia meminta karyawan Alfamart yang memergoki tindakan pencurian mengklarifikasi dan meminta maaf.

Permintaan maaf karyawan Alfamart bernama Amelia di rekam dan kembali viral di media sosial.

Amelia menyampaikan permintaan maaf dengan membaca teks yang ada di HP-nya. Dalam video, ia mengklarifikasi sambil diapit oleh Mariana dan pengacaranya.

“Amelia telah meminta maaf kepada Ibu Mariana atas video yang telah beredar. Video yang beredar kemarin sangat merugikan Ibu Mariana,” kata Amir, pengacara Mariana.

Usai video klarifikasi ini viral, netizen kembali geger. Amelia banjir dukungan untuk melawan balik tindakan Mariana yang diduga melakukan intimidasi.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melalui Corporate Affairs Director, Solihin, mengeluarkan pernyataan protes atas tindakan intimidasi terhadap karyawannya yang menjalankan tugas.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya melalui video yang diunggah ke media sosial Alfamart.

ak tanggung-tanggung, Alfamart menunjuk kantor hukum pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea untuk membela keryawannya yang diintimidasi.

“Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” katanya.

Ia berharap preseden ini menjadi pembelajaran agar menghargai hak sesama warga negara di mata hukum.

baca juga: Fuji di duga tidak di restui Gen Halilintar