06/02/2023

Game Tembak-tembakan Terbaik Di 2023

Game Tembak-tembakan Terbaik

Game Tembak-tembakan Terbaik

Game Tembak-tembakan Terbaik, Berbicara soal game tembak-tembakan alias game FPS, banyak gamer yang ingin tahu soal game yang bisa di mainkan bersama rekan atau istilahnya mabar lah. Game seperti ini cukup di gemari mulai dari kalangan gamer kasual sampai gamer kelas profesional.

Rekomendasi Game Tembak-tembakan Terbaik 2022

Mungkin banyak di antara kalian yang sedang mencari game FPS atau game tembak-tembakan PC yang asyik dan bisa di mainkan bareng teman. Kalian sedang beruntung karena di tahun 2022 ini, game sejenis shooter sedang populer di kancah gaming tanah air.

Membahas soal game tembak-tembak yang asyik di mainkan rame–rame, kami punya sejumlah judul game yang kami rekomendasikan. Beberapa game di artikel ini adalah game free-to-play dan sebagian adalah game berbayar. Ada beberapa judul yang rilis di konsol juga tetapi ada yang sebatas game FPS PC. Apa saja list game-nya? Mari kita bahas satu-satu ya.

1. Game Tembak-tembakan Terbaik Apex Legends

Game Tembak-tembakan Terbaik

Game tembak-tembakan satu ini udah tidak perlu perkenalan lebih lanjut lagi.  hero shooter besutan EA dan Respawn ini sudah masuk season 15 dan pemain-nya masih terus rame sampai sekarang.

Apex Legends bisa kalian mainkan secara gratis membawakan gameplay squad berisi 3 pemain dengan gameplay first person shooter. Setiap tim akan beradu skill dalam sebuah map yang terpilih secara acak dan memperebutkan gelar Champion.

Kalian juga bisa mendapatkan skin–skin unik untuk tiap Legends (baca: karakter) yang bisa menambah personalisasi karakter dan senjata kalian. Game ini tersedia di PC, konsol, dan mobile secara gratis.

2. Game Tembak-tembakan Terbaik PUBG: BATTLEGROUNDS

Memang genre battle royale sudah ada sejak sebelum PUBG di luncurkan. Namun PUBG bisa di bilang adalah salah satu pelopor game-game survival battle royale yang membuat genre seperti ini bisa ramai seperti sekarang.

Awalnya PUBG atau nama lengkapnya PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah game berbayar. Terhitung dari awal tahun 2022, PUBG sudah dapat di akses secara gratis demi bersaing dengan game battle royale sejenis.

Game ini juga cocok untuk mabar dan punya gameplay ang lumayan seru dengan grafis yang lebih realistis di banding dua judul di atas. Game ini tersedia untuk konsol, PC dan mobile.

3. Game Tembak-tembakan Terbaik Fortnite

Game Tembak-tembakan Terbaik

Walau penulis jarang sekali menemukan pemain Fortnite. Game tembak-tembak dari Epic Games ini cukup populer dan punya banyak pemain yang serius menekuni game ini. Buktinya game Fortnite masih punya banyak kolaborasi dengan beberapa franchise terkenal lain-nya seperti Marvel, DC, Street Fighter hingga Dragon Ball. Fortnite juga memiliki ciri khas game-game battle royale seperti Apex Legends barusan. Di mana kita membentuk squad dan bertempur melawan squad lain yang nantinya tim terakhir yang bertahan akan menjadi juara dan mendapatkan title Victory Royale. Sama seperti Apex, Fortnite juga tersedia secara gratis di PC, konsol, dan juga mobile.

4. Counter Strike: Global Offensive

Kalau sudah bosan dengan game battle royale mungkin kalian bisa mencoba bermain Counterstrike: Global Offensive atau yang lebih di kenal dengan CS:GO. Sama seperti PUBG, CS:GO juga merupakan game berbayar. CS:GO adalah murni game FPS yang mengedepankan deathmatch di mana player mengejar kill atau poin. Kita berperan sebagai salah satu kubu yaitu Terrorist dan Counter-Terrorist. Anak warnet mungkin kenal sama game ini yang selalu ada di daftar game warnet di mana pun. Jika kalian punya PC dengan spesifikasi yang terbilang jadul mungkin game ini cocok untuk kalian.

5. Overwatch 2

Genre game tembak-tembak berbasis Hero Shooter memang masih sedikit jumlahnya. Overwatch 2 adalah termasuk salah satu yang paling populer di antaranya. Game dari Blizzard ini merupakan sekuel dari game Overwatch yang rilis tahun 2016 lalu dan kini dapat di mainkan gratis. Selain menawarkan gameplay hero shooter yang penuh dengan skill-skill unik, overwatch juga punya lore serta animasi khusus yang menceritakan kejadian di game dalam bentuk video yang bisa kaliant tonton di YouTube. Berbeda dengan game pertamanya, Overwatch 2 kini di pangkas jumlah player dalam satu tim dari 6 player menjadi 5 saja. Player juga punya kesempatan mendapatkan berbagai macam skin yang unik dan menambah kece karakter kamu.

6. all of Duty: Modern Warfare II

Game Call of Duty: Modern Warfare II baru saja rilis beberapa waktu sejak artikel ini di tulis. Walaupun game berbayar, CoD Modern Warfare II sudah punya fans yang sangat loyal dan sudah mengikuti francchise game ini dari dulu. Terbukti game tembak-tembakan ini punya jumlah pemain terbanyak kedua di Steam Charts saat artikel ini di-publish serta penjualan yang dahsyat.

Call of Duty: Modern Warfare II (2022) tersedia untuk seluruh konsol PlayStation baik dari last-gen hingga current-gen, Xbox Series X/S, One dan juga utuk PC. Kalian bisa bermain secara free-for-all ataupun team deathmatch dan beberapa mode permainan lain yang tidak kalah serunya. Membuat game ini termasuk sangat cocok untuk mabar bersama teman kalian.

7. Valorant

Game tembak-tembakan yang satu ini tidak perlu lagi perkenalan lebih jauh. FPS Hero Shooter satu ini sudah banyak sekali pemainnya baik di Indonesia maupun kancah global. Game besutan Riot Games ini sudah hadir dari tahun 2020 dan berhasil memikat gamer yang menyukai genre first person shooter berkat keunikan gameplaynya yang seperti campuran CS:GO dengan Overwatch.

Kalia bermain Valorant secara 5v5 dalam sebuah map dan harus memenangkan beberapa ronde untuk dapat keluar sebagai pemenang match. Terdapat juga mode Competitive dan free-for-all bagi kalian yang ingin terlihat jagoan dan membantai semua player. Sebenarnya ada satu lagi game yang layak dimainkan namun dikarenakan grafiknya yang tidak cocok untuk semua orang, penulis masukkan ke bonus list saja deh. Meski sebutannya multiplayer, Doom: Eternal punya mode mabar yang sedikit berbeda dari game multiplayer kebanyakan.

Di game tembak-tembakan ini kalian hanya diberi satu mode multiplayer yaitu BATTLEMODE yang hanya beranggotakan 3 player maksimal dengan mode 2v1. Kalian bisa berperan sebagai Slayer yang bertugas membantai 2 player lainnya. Tidak hanya itu, kedua player tersebut bertugas mengalahkan Slayer dalam wujud Demons.

8. Red Dead Redemption

Tak hanya seri Call of juarez, Red Dead Redemption juga merupakan salah satu game yang menyumbang sebagai game dengan tema western. Namun, yang membuat game ini populer yaitu dari developernya, Rockstar Games yang dikenal sebagai kreator dari seri Grand Theft Auto. Jadi tak heran apabila banyak gamer yang menyebut Red Dead Redemption sebagai game “GTA zaman koboi”.

Salah satu keunikan dari game ini yaitu terletak pada sistem combatnya. Secara umum, memang terlihat seperti game Third Person Shooter pada umumnya. Namun, Rockstar menambahkan fitur Bullet-Time yang dijuluki sebagai Dead Eye. Terlebih pada sekuelnya yaitu Red Dead Redemption 2 dimana terdapat tambahan unik dalam fitur Dead Eye seperti sistem upgrade untuk memilih target secara manual dan dapat melihat weakspot atau titik kelemahan musuh.

9. My Friend Pedro

Perpaduan antar genre side scroller dan shoot em’ up yang dipadukan dengan efek Bullet-Time membuat game yang bertajuk My Friend Pedro ini memiliki keunikan tersendiri. Perpaduan tersebut juga terbilang cukup kohesif ditambah dengan artsyle yang menarik membuat game karya DeadToast Entertainment ini mendapat banyak apresiasi dari para penggemar game indie.

My Friend Pedro juga menyajikan sedikit mekanisme parkour seperti gerakan meloncat, meluncur, menghindar peluru dan sebagainya. Gerakan-gerakan tersebut juga dapat di gunakan bersamaan dengan mekanisme Bullet-Time sehingga membuat aksi gameplay yang lebih seru. Bahkan penggabungan tersebut juga dapat menjadi penentu skor di setiap akhir level. Jadi, kreatifitas dan ketangkasan pemain merupakan penentu untuk mencetak skor yang tinggi.

Itulah beberapa game tembak tembakan terbaik dengan fitur Bullet-Time yang sangat unik dan asyik. Dari list di atas, tak sedikit game yang ingin juga mulai memodifikasi fitur tersebut dengan sejumlah gimmick demi memberi pengalaman bermain berbeda. Sehingga tentu tak mengherankan bila ke depannya, fitur Bullet-Time dapat terus berevolusi dalam berbagai banyak eksekusi.